Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 18 Januari 2013

Merawat Sepeda Fixie


Sepeda fixie identik dengan model dan desainnya yang simple serta minim detail, sehingga akan lebih mudah melakukan perawatan untuk jenis sepeda tersebut. Berikut tips dan trik agar anda bisa melakukan perawatan yang benar untuk sepeda fixie kesayangan anda, seperti :

Untuk merawat sepeda fixie anda bisa menyimpan dan meletakkan sepeda fixie pada tempat dan posisi yang aman, seperti menyediakan penyangga roda agar sepeda berada pada posisi yang benar. Sediakan juga tempat sehingga mempunyai ruang yang cukup untuk ukuran sepeda yang anda miliki, hal tersebut untuk menghindari terjadinya gesekan atau lecetnya body sepeda sehingga akan merusak cat sepeda yang menempel.
Jika anda akan menyimpan sepeda fixie diluar ruangan sebaiknya hindari terkena sinar matahari langsung, karena bisa membuat warna cat sepeda menjadi mudah memudar dan tidak lagi cemerlang. Begitu juga dengan menghindarinya dari guyuran air hujan terlalu lama yang bisa menyebabkan karat dan pengelupasan cat.
Ketika anda akan melakukan pencucian sepeda sebagai salah satu cara dalam merawat sepeda fixie, sebaiknya dengan terlebih dulu melepaskan satu persatu perlengkapan dan peralatan atau aksesoris sepeda yang menempel guna memudahkan pencucian dan menghindari sisa kotoran yang masih merekat pada sela-sela sepeda. Posisikan sepeda pada tempat atau alas yang terbuat dari bahan halus dan lembut seperti keset dan sejenisnya, karena apabila anda langsung meletakkannya dengan menempelkan langsung pada ubin atau benda keras lainnya karena dikhawatirkan dapat merusak frame sepeda.
Setelah melakukan pencucian langkah selanjutnya dalam merawat sepeda fixie anda bisa mengeringkannya dengan cara menggunakan kain berbahan lembut dan menyerap air kemudian diangin-anginkan. Jika sudah dalam keadaan kering sempurna maka anda bisa memasang atau merakitnya kembali menjadi sepeda fixie yang bergaya dan trendy.
Untuk menjaga warna dan kualitas cat sepeda agar lebih tahan lama dan berkilau, ada baiknya anda menambahkan cairan atau formula khusus yang bisa digunakan untuk hal tersebut, sehingga penampilan sepeda fixie anda akan selalu terlihat baik dan menarik.
Dari berbagai tips dan trik dalam merawat sepeda fixie seperti tersebut diatas, anda bisa mencari berbagai informasi mengenai hal yang sama di toko sepeda kesayangan anda atau melalui berbagai media baik cetak, electronic, maupun online tentang cara merawat sepeda fixie yang baik dan benar. Atau anda juga bisa meminta rekomendasi dari orang-orang yang mempunyai pengalaman dalam hal perawatan sepeda, sehingga bisa menambah pengetahuan dan bertukar informasi mengenai bagaimana memberikan service terbaik untuk sepeda anda. Hal terpenting adalah sebaiknya anda menggunakan alat atau formula khusus yang memang mempunyai kualitas baik ketika akan melakukan perawatan terhadap koleksi-koleksi sepeda yang anda miliki.

dikutip dari http://merawatsepeda.com/sepeda-fixie/merawat-sepeda-fixie/

0 komentar:

Posting Komentar