Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 30 Januari 2013

Diet Menggunakan Sepeda


Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI.

Manfaat bersepeda yang sangat baik bagi kesehatan menjadikan bersepeda kini menjadi olahraga yang diminati oleh masyarakat. Kalau kamu bangun pagi, pasti sudah sering lihat orang pagi2 naik sepeda untuk berolahraga.


Pada abad ke -19 lah, sepeda ditemukan di Eropa. Kemudian sepeda mulai menyebar sampai Amerika Serikat dan sekarang telah dikenal diseluruh dunia. Banyak manfaat yang diperoleh dari bersepeda, sehingga bersepeda termasuk dalam salah satu olahraga.

Penelian dari Jerman menunjukkan bahwa orang yang bersepeda dg kec 1 - 15 km/jam setiap hari memiliki tubuh yang lebih kebal dari pada orang yang tidak, karena metabolisme orang yang bersepeda itu lebih lancar dan staminanya juga lebih kuat.

Kalau kamu mau lihat buktinya, yaitu saat punggung kamu sakit, dan silahkan coba untuk bersepeda setiap hari secara rutin. Mengapa? Karena nyeri pada bagian punggung umumnya diakibatkan lempengan disc pada tulang punggung kurang terlatih sehingga tulang punggung sulit untuk mendapat nutrisi yang cukup. Dengan bersepeda, maka lempengan itu akan bergerak dan terlatih kinerjanya.

Ada banyak manfaat dari bersepeda yang lain. Beberapa dari manfaat olahraga bersepeda tersebut antara lain adalah:


  1. Bersepeda memiliki fungsi untuk membentuk tubuh kamu dan membuat kamu menjadi lebih energik. Sebab, bersepeda akan membuat tubuh kamu lebih aktif dari bergerak,membentuk,mengencangkan bahkan menghilangkan lemak yang berada di paha, betis dan panggul kamu.
  2. Manfaat selanjutnya yaitu untuk mengurangi selulit yang ada di paha kamu. Bahkan gerakan bersepeda juga dapat menghilangkan stress di daerah lutut hingga pergelangan kaki seperti halnya ketika kita berjalan atau melakukan senam aerobik.
  3. Bersepeda juga bisa untuk mempelancar darah kamu, serta memperlancar penyebaran nutrisi ke seluruh otot kamu.
  4. Manfaat bersepeda selanjutnya adalah dapat menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit. Salah satu contohnya adalah diabetes, karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi dan juga untuk menurunkan berat badan.
  5. Bersepeda dapat mengurangi stress dan menjaga kesehatan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar