Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 05 Oktober 2013

Marzuki Alie Sarankan Jokowi Bangun Jalur Sepeda

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk membangun jalur khusus sepeda sebagai upaya mengurangi kemacetan lalu-litas.
"Sediakan ruang bagi pengguna sepeda dengan membangun jalur khusus sepeda untuk mengurangi kemacetan,” kata Marzuki Alie saat melepas peserta Sepeda Sehat 2013 dalam rangka HUT ke-68 DPR, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9).
Selama ini lanjutnya, banyak warga Jakarta yang mau menggunakan sepeda untuk kegiatan di luar olahraga seperti berangkat ke tempat kerja. Namun hal itu terkendala faktor keselamatan karena belum adanya jalur sepeda. Kalau ada jalur khusus sepeda akan semakin banyak orang menggunakan sepeda.
"Para pekerja di pusat-pusat kegiatan banyak yang mau menggunakan sepeda. Kita lihat car free day yang sampai saat ini selalu dimanfaatkan masyarakat untuk berolah raga. Sampai sekarang komunitas bike to work juga gencar mensosialisasikan itu. Tapi banyak yang takut bersepeda melihat jalur sepeda yang belum ada,” tegasnya.
Dengan adanya jalur sepeda, harapan Marzuki, kemacetan di Jakarta akan bisa sedikit dikurangi. ”Sebenarnya jalan di Jakarta ketika macet, lebih cepat naik sepeda atau jalan kaki kok. Tapi jalur sepeda belum ada, sementara terkadang trotoar dikuasai para pedagang kaki lima. Nah kalau jalur sepeda ini ada saya yakin akan banyak yang akan menggunakn sepeda, lebih cepat, lebih sehat,” imbuhnya. (fas/jpnn)

dikutip :
http://www.jpnn.com/read/2013/09/29/193303/Marzuki-Alie-Sarankan-Jokowi-Bangun-Jalur-Sepeda-

0 komentar:

Posting Komentar